Rabu, 23 November 2011

Mengakali Blog Yang Tidak Bisa Klik Kanan

Assalamualaikum..
apa kabar kawan2?? semoga dalam keadaan baik ya.. nih saya ada cerita nih, baru aja terjadi kemaren, langsung aja ya..

dede: aa, tadi dede ke blog orang trus ada bacaan penting gitu pas banget buat tugas, eh pas dede mau copas ke word malah gak bisa ada kotak dialog gitu, lupa deh apa bacaannya gitu, gmn nih caranya dede mau minta data blog itu buat tugas..
aa: oh gitu nih liat cara aa.

panjang banget ya dede saya bertanya, heheh mungkin bagi sebagian orang sempat kesal ya saat sedang mencari data trus ketemu malah gak bisa di copy padahal penting, tapi bagi pemilik blog tersebut data tersebut di proteksi agar tidak ada yang copas data tersebut secara mentah2. mau tau contoh blog yang tidak bisa klik kanan?? KLIK DISINI buka blog tersebut trus coba deh klik kanan! gak bisa kan??
heheh padahal blog saya kan juga gak bisa klik kanan, hehehe
nah yang pengen tau cara mengakalinya adalah sebagai berikut. jangan kasih tau ya yg punya blog, heheh(pura2 gak tw)

1. cara yang paling sederhana pastinya klik kiri dan blog pada postingan yg ada pada blog itu, lalu pada keyboard pc anda tekan tombol ctrl+c, nah tinggal di paste kan di word atau notepad tempat anda biasa mengetik..

2. cara selanjutnya pada browser apapun klik File - Save Page As lalu pindahkan ke word.

3. cara terakhir, menurut saya sih terakhir, mungkin buat temen2 yg tau cara selanjutnya bisa tolong di share di comment ya,

install add-ons yang ada pada Mozilla Firefox (Khusus MF nih) namanya Right ToClick add-on for Mozillah Firefox, mau? KLIK DISINI



Cara menggunakannya gimana ?? kalo sudah masuk ke alamat diatas, silahkan install add-ons tersebut, lalu pasti MF akan minta restart, restart saja. nanti secara otomatis setelah restart pada MF teman2 akan muncul seperti gambar di bawah ini..

nah saat teman2 sedang masuk ke blog yg dituju dan tidak bisa di klik kanan mungkin muncul bacaan seperti ini ya..


sekarang teman2 yg sudah install applikasi add-ons yg tadi saya jelaskan di atas tinggal klik pada bagian kanan atas MF, nih seperti gambar ya..


secara otomatis blog akan bisa di klik kanan seperti gambar nih..


sekian nih share dari saya semoga bermanfaat ya, silahkan tinggalkan comment jika merasa terbantu ya..
Wassalam..

0 komentar:

Posting Komentar