Rabu, 23 November 2011

Cara Blok Situs Tanpa Software

Assalamualaikum,. apa kabar kawan2 semua?? ijinkan saya ketawa dlu ya. hahahaha
mau tau knp saya tertawa, biasanya saya kan buat postingan karna ingin menunjukan buat ade saya ternyata hari ini dia bertanya hal yg sudah saya lakukan.. oke begini ceritanya..

dede: aa, ko situs youtube.com gak bisa di buka sih?? rusak ya nih komputer..
aa: yg bener ha? coba sini liat sambil nahan ketawa..

oh ternyata saya sudah blok situs tersebut, rencana saya waktu lalu saya akan memblok beberapa situs tidak baik baik generasi muda eh malah salah ketik gitu jadi malah situs youtube yg ke blok.. mau tau caranya?? bagi yg belum tau silahkan di baca ya..

1. buka C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
2. pada folder tersebut ada file bernama hosts kan?? klik kanan lalu open with notepad maka akan muncul seperti ini..

nah temen2 menemukan IP localhost ” 127.0.0.1  localhost “, langkah selanjutnya adalah cukup temen2 tambahkan IP localhost temen2 127.0.0.1 dibawahnya dan masukan alamat situs yang ingin temen2 block seperti:
127.0.0.1 www.youtube.com
tutup notepad tersebut maka treeennneng. biasa aja lah heheheh

nah mudah kan?? sekarang situs tersebut tidak akan dapat terbuka deh.. silahkan di coba ya,. pasti berhasil deh..
jika ada salah silahkan comment ya..
wassalamualaikum..

0 komentar:

Posting Komentar