Selasa, 22 November 2011

Cara Menyembunyikan partisi Hardisk

Assalamualaikum..
apa kabar kawan semua?? semoga dalam keadaan baik ya, saya mau share nih cara saya menyembunyiin partisi soalnya temen ad yg nanya partisi saya ko cuma ada yg C:/ aja..
gini ceritanya;
temen: cesc partisi lu ko cuma C:/ aja kaya warnet aja lu gak bagus nih nyimpen data dimana nanti??
cesc: emang gitu ya ?? berarti gw salah dong?? (heheheh sok2an gatau pdhl emang ga "...")

jadi gitu deh ceritanya.. langsung aja nih..
1. klik Start-Run- Lalu Ketiikan Diskpart.
maka akan muncul kotak semacam command prompt ya, seperti ini

2. sekarang kita ketik list volume tekan enter ya..
maka akan mucul list volume dan letaknya y.. seperti ini..



3. sekarang saya akan mencontohkan untuk menghilangkan partisi D:/ Di komputer saya ya..jika kalian ingin menghilangkan partisi lain tinggal ganti aja ya semisal E:/ dengan cara..
select volume 3
maka akan muncul bacaan seperti ini..


4. langsung saja deh kita hilangkan dengan cara remove letter D, tutup deh kotak diatas ya, maka secara otomatis akan hilang tuh, oia kalo mpe gak hilang tinggal restart saja ya.,, biasanya si tanpa restart,,

5. nah gmana cara mengembalikannya?? caranya sama tinggal ganti langkah no 4. dengan mengganti remove letter D dengan assign letter D, maka akan secara otomatis akan kembali seperti semula,
sekian nih share dari saya semoga bermanffat ya.. kalo ad yg bingung tinggal comment aja ya, sekian dan terimakasih yaa...

0 komentar:

Posting Komentar