Rabu, 23 November 2011

Cara Disable USB

Assalamualaikum..
hai kawan2 apa kabar?? semoga dalam keadaan baik ya.. oia dah lama gak ngasih cerita nih.. lgsg ja ya..

dede: aa, Flashdisk dede ada virus nih, tiap di scan ada lagi ada lagi gimana nih kalo ampe data dede di PC kena trus ilang semua, ada gak sih trik biar Flashdisknya gak nyebarin virus??
aa: oh gitu ya? coba deh liat nih..

begitu deh cerita ade saya yg lama2 mengerti komputer, setelah saya otak2-atik tuh Flashdisk akhirnya saya menemukan caranya, sesuai dengan judulnya ya saya mau share nih cara disable USB biar aman deh. hehehe..
1. ketik start-run lalu ketikan regedit ya..
2. lalu cari dan ikutilah langkah berikut ini HKEY_LOCAL_MACHINE-SYSTEM-ControlSet001-Services-USBSTOR seperti gambar nih..


3. nah pada bagian kanan ada menu start ya?? klik kanan lalu modify
ganti value data dengan angka 4 seperti gambar ya..

tutup regeditnya, selesai dah.
nah berhasil kan??
jika ingin mengembalikkan tinggal di ubah value data nya seperti semula. sekian nih share  dari saya semoga berhasil ya teman2. jika bleom berhasil berarti teman2 kurang beruntung hehehe, gak ko bercanda, tinggal di tanya aja ya lewat comment..
wassalamualaikum..

0 komentar:

Posting Komentar