Kamis, 08 Desember 2011

Instalasi Windows via Flash Disk

Assalamualaikum..
hai kawan2 apa kabar?? saya mau cerita nh ya..

dede: aa cara install windows dari FD gimana??
aa: yaudah nih baca..

langsung saja ya, sekarang kita akan membahas instalasi windows via FD, waktu itu saya pernah posting buat OS di FlashDisk DISINI.



1. pastikan FlashDisk-nya tercolok ya, heheh restart PC teman2. gak usah ada gambar kan?? masa restart aja harus ada gambarnya??

2. masuk ke BIOS menu, tekan delete, bagi yg tidak bisa masuk biosnya tekan F8 bisa lihat di bagian bawah saat PC menyala. atau cara pintas bisa langsung saja tekan F8..

maksud kita masuk BIOS adalah untuk memilih Booting pertama saat PC menyala, letakkan USB Drive pada bagian pertama AGAR saat menyala PC akan langsung masuk menuju FD yg telah terisi oleh OS..



3. Restart kembali, secara otomatis PC akan masuk ke menu instalasi yg ada di FD seperti gambar tuh..

4. Instalasi seperti biasa, kita akan di ajak menuju menu instalasi,



pada partisi apa kita akan letakan OS tersebut seperti instalasi software kita tinggal next aja,



bila bingung kita hanya perlu membaca panduannya dalam bahasa inggris di bagian bawah..
 5. nah setelah semua langkah telah selesai seperti gambar nih..

 
komputer akan secara otomatis restart kembali, nah sebelum komputer masuk kembali menuju menu instalasi, kita harus ganti bootingnya ke bagian Hard Drive(hard disk) lagi..
nah instalasi belom selesai, windows akan masuk kembali ke menu instalasi atau melanjutkan instalasi, jika sudah selesai gambar akan seperti ini..


nah sekarang instalasi selesai. kita memiliki OS baru deh.. oke semoga bermanfaat ya.. Seyogyanya semua OS cara instalasinya akan seperti ini, baik XP atau win7 hanya mungkin secara tampilan saja yg berbeda..
jika ada yg bingung bisa ditanyakan langsung di comment.

NB "SEBELUMNYA BUAT SEMUA BLOGGER MOHON MAAF JIKA GAMBAR ADA KESAMAAN TAPI INI 100% SAYA BUAT SAAT SAYA PRAKTEKKAN JADI JIKA ADA KESAMAAN HANYA FIKTIF BELAKA heheh kaya Film ajah.. "

wassalamualaikum.




0 komentar:

Posting Komentar