Selasa, 06 September 2011

Menggabungkan file dengan hj split

Assalamualikum..
dede : aa, dede abis donlot film di downloadfilem seperti yang mas ajarin disini, tp ko dede bingung ya ??
aa : bingung kenapa de?
dede : kan filenya ada 2 tuh, finaldes****.001 sama finaldes****.002, tp ko gak bisa di play ya??
aa : oh.. liat nih..

pernah mengalami hal tersebut??
langsung aja buat temen2 yang belom pada paham cara menggabungkan file yang udah di bagi menjadi beberapa bagian, akan saya share caranya, check this out:
1. pastinya dapatkan software penggabungan file, disini saya akan bantu menggunakan software hjsplit, kalo blom punya silahkan masuk kesini
2. pastinya sediakan file yang akan digabung, saya contohkan saya punya 2 file


buka applikasinya yang tadi di download disini, gak perlu install ya.
3. setelah itu pilih Tab bacaan join ,, ada kan??
4. setelah diklik makan akan muncul kotak dilog seperti ini

klik tombol input file maka secara otomatis hjsplit akan memilih file berekstensi .001 pada komputer kita, kebetulan saya letakan di bagian dekstop agar mudah pencarian bagi saya hehehe
5. klik tombol output jika anda ingin mengubah tempat destinasi file yang telah di gabung, gak ngerti ya?
jika kita langsung klik tombol start seperti gambar diatas, secara otomatis file tersebut langsung ada ditempat file ekstensi .001 kita input, masih gak ngerti?? (harus sabar nih gw, hehehe)
jika kita mengambil file .001 nya didekstop maka file yang udah digabung akan ada di dekstop. masih gak ngerti juga??
huuuffttt coba aja dah biat ngerti..
oya warning: file yang akan di gabung harus berada dalam satu tempat, misal .001 ada didekstop maka file selanjutnya juga harus ada di dekstop
6. apalagi kalo bukan klik tombol start., proses akan berlangsung setelah selesai finish. muncul bacaan joining complete (kalo gak salah,hhehe)
selesai..

sekian tutorial dari saya, kalo ada yang kurang mohon maaf silahkan ditambahkan, kalo ada yang bener alhamdu ..... lillah datangnya dari tuhan,, terimakasih..

wassalamualaikum..

3 komentar:

  1. kalo misalnya ada 3 file gimana dong ?? itu kan contohnya cuma 2 file aja.. :D

    BalasHapus
  2. sama aja kok secara otomatis file akan kegabung, masukin aja file yg pertamanya, lagipula file nya akan terbaca oleh hj split secara otomatis part001 nya,, just do it!! yo will know..

    BalasHapus
  3. kalo mau donlot pake idm gmn?? dari situs donlot filem
    aku udh coba, tp idm nya gk kluar, waktu di klik knan pada link donlot nya ada pilhan idm ny,
    tp bgitu diklik, gk kluar start idm nya??
    itu knp?
    balas yah pliss,
    da flm yg mo d donlot neh

    BalasHapus